Monday 2 February 2015

Cara Burning File ke Dalam CD/DVD Tanpa Software

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :
Cara Mudah Burning File ke dalam CD/DVD Tanpa Menggunakan Software
CD/DVD dapat dijadikan sebagai media penyimpanan baik file foto, video, ataupun jenis file lainnya. Media penyimpanan tersebut dapat menyimpan file dalam jumlah yang cukup banyak. Sehingga, media tersebut banyak digunakan oleh banyak orang. Sayangnya, tidak semua orang dapat memasukkan file ke dalam CD/DVD. Hal tersebut disebabkan karena prosesnya yang membutuhkan software tertentu. Namun, saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Anda dapat melakukan burning tanpa menggunakan software tertentu.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk melakukan burning file ke dalam CD/DVD tanpa software antara lain:


    Menggunakan Windows 7

Langkah yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasukkan CD/DVD pada komputer atau laptop yang Anda gunakan. Anda harus menunggu sampai CD/DVD Terbaca oleh computer atau laptop yang digunakan. Anda harus mengcopy semua file yang akan di burn ke dalam folder CD/DVD secara langsung. Setelah itu, Anda harus mengklik kanan di bagian CD/DVD. Kemudian, Anda harus memilih burn to disc. Setelah muncul preparing this disc, Anda harus mengisi kotak judul CD/DVD yang diinginkan. Barulah Anda dapat melakukan burning dengan mengklik next sampai dengan proses burning selesai dilakukan.
  • Menggunakan Windows Vista
Dengan menggunakan ke dua system windows tersebut, maka Anda dapat memburning file ke dalam CD/DVD tanpa menggunakan software. Adapun cara yang harus dilakukan adalah dengan terlebih dahulu Anda memasukkan CD/DVD pada CD-Room yang terdapat pada computer atau laptop Anda. Setelah itu, Anda harus memastikan CD/DVD tersebut dapat terbaca di laptop atau computer. Caranya dengan melihatnya di menu My Computer. Anda harus memindahkan file ke dalam CD/DVD ke dalam drive CD/DVD. Klik kanan dan pilih klik burn to disk.
  • Menggunakan Windows Xp
Selain dengan menggunakan windows 7 dan Windows Vista, ternyata dengan menggunakan windows Xp juga dapat melakukan burning tanpa software. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah dengan terlebih dahulu terlebih dahulu memasukkan CD/DVD pada C Room. Setelah terdeteksi pada computer, maka Anda dapat memasukkan file ke dalam drive CD/DVD. Setelah itu, Anda dapat mengklik write these to CD dan setelah muncul CD writing wizard, maka Anda harus mengisi kotak yang berisi CD name. Kemudian, klik next sampai dengan proses burning selesai dilakukan.

Dengan menggunakan semua cara tersebut, maka Anda dapat melakukan burning dengan cara yang mudah. Pastinya, Anda tidak perlu menggunakan software tertentu. Apalagi menggunakan software tentu saja harus Anda instal terlebih dahulu pada laptop atau computer Anda. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi yang baik untuk Anda. Apalagi jika Anda merupakan orang yang suka menyimpan file ke dalam bentuk CD atau DVD.

Semoga Bermanfaat.

RELATED POSTS:


http://www.toniiskandar21.com/2015/01/cara-mudah-burning-file-ke-dalam-cddvd.html